lamaran

Backdrop Lamaran

Posted on

Semua pasangan yang sedang menjalani sebuah hubungan serius, biasanya mereka akan dihadapkan dengan yang namanya lamaran. Lamaran ini adalah momen spesial, sehingga pasangan akan mempersiapkannya dari mulai backdrop lamaran, cincin dan lain sebagainya.

Prosesi lamaran ini biasanya akan dimulai dengan datangnya pihak keluarga laki-laki ke pihak keluarga perempuan yang akan dilamarnya.

Prosesi lamaran tersebut sudah tren di zaman sekarang selalu dilengkapi dengan backdrop lamaran cantik.

Tren ini menjadi ide brilian bagi para wedding organizer untuk menyediakan backdrop lamaran sewaan.

Tapi, untuk Anda mungkin yang sedikit perhitungan atau ingin lebih hemat. Anda bisa loh membuat backdrop lamaran sendiri.

Cara Membuat Backdrop Lamaran Sendiri

Dengan Anda membuat backdrop lamaran sendiri tentunya selain bisa berhemat budget, backdrop lamaran tersebut juga bisa dimanfaatkan di lain waktu oleh saudara maupun teman Anda nantinya.

Nah dalam artikel ini kami akan membagikan ide DIY backdrop lamaran sendiri.

tips membuat backdrob lamaran
Pinterest.com

Apa saja bahan yang perlu Anda persiapkan untuk membuat backdrop lamaran sendiri? Simak saja di bawah ini pembahasannya!

  • Siapkan kain filamen ya
  • Jangan lupa juga siapkan kawat secukupnya
  • Bunga hias atau hiasan bunga yang Anda sukai
  • Peniti atau jarum pentul jangan sampai terlewat ya
  • Siapkan palu lengkap dengan pakunya beberapa sesuai kebutuhan
  • Terakhir siapkan karpet terbaik.

Nah, siapkan bahan-bahan diatas. Jika memang tidak ada dirumah, Anda bisa membelinya dan harganya tidak terlalu mahal kok. Jika sudah disiapkan semua bahannya, perhatikan cara pembuatannya dibawah ini:

Langkah Pertama, Kaitkan Kain Filamen di Dinding

Langkah pertama proses pembuatan backdrop lamaran sendiri sangat sederhana dan mudah, sehingga Anda tidak akan memakan banyak uang dan waktu.

Kain filamen adalah bahan utama dalam proses pembuatan backdrop lamaran ini.

Kain ini bisa Anda temukan di toko kain secara online maupun secara offline. Akan tetapi, alangkah baiknya Anda mendatangi sendiri ke toko secara langsung agar Anda bisa memilih secara langsung kain filamen yang akan dibeli.

Warna yang kami sarankan adalah warna putih, karena warna putih bisa membuat kesan lebih elegan.

Tapi, Anda bisa kok memilih warna lain sesuai dengan warna kesukaan Anda untuk memberikan kesan berbeda.

Harga kain filamen ini cukup murah yaitu dikisaran Rp 20.000 sampai dengan Rp 30.000 untuk satu meternya.

Anda bisa membelinya sesuai dengan kebutuhan atau sesuai dengan ukuran backdrop yang akan Anda buat nantinya, tapi kami menyarankan Anda untuk membeli 2 meter.

backdrop lamaran pernikahan
Pinterest.com

Sekarang bagaimana cara mengaitkannya di dinding?

Mudah kok, Anda hanya perlu mengaitkannya di kawat seperti layaknya jemuran dan gunakan jarum yang sudah disiapkan tadi agar kain tetap terjaga tidak kendur atau jatuh.

Nah paku yang sudah disiapkan tadi juga berguna untuk mengaitkan kawat pada dindin rumah ya.

Langkah Kedua, Hiasi Kain Filamen Dengan Bunga Hias

Sekarang jika kain filamen Anda sudah kokoh dan siap, langkah berikutnya adalah menambahkan ornamen berupa hiasan bunga gantung di backdrop lamaran yang hendak Anda buat ini.

Yap, memang akan lebih indah jika backdrop lamaran di hiasi dengan bunga.

Anda bisa membeli bunga kesukaan Anda sendiri seperti bunga paper flower atau bunga lainnya.

Namun jika Anda ingin lebih berhemat maka Anda bisa membeli bunga hias gantung saja untuk menghiasi backdrop lamaran buatan Anda.

Bunga hias bisa Anda temukan di toko bunga secara online maupun secara offline atau Anda juga bisa menggunakan bunga hias yang terbuat dari plastik ya. Harga yang ditawarkan penjual juga cukup menarik dan beragam loh.

Dengan begitu budget Anda bisa disesuaikan. Bunga hias yang digantung bisa Anda letakkan nantinya dibagian ujung kain filamen, untuk mengaitkannya bisa menggunakan jarum pentul maupun peniti yang telah Anda persiapkan.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan bunga hias lainnya di bagian kanan maupun samping kiri di backdrop lamaran buatan Anda ini, sehingga tampilannya menjadi lebih indah lagi.

Langkah Ketiga, Tambahkan Lampu

Selanjutnya setelah bunga hias telah Anda tambahkan, agar backdrop lamaran Anda menjadi lebih indah lagi.

Anda bisa menambahkan lampu tumblr, Anda bisa memilih lampu tumblr yang sudah terangkai seperti layaknya jaring.

lamaran

Sehingga Anda bisa memasang lampu dengan merata di semua bagian backdrop lamaran.

Anda juga bisa memasang lampu tumblr ini dibagian belakangnya ya. Sehingga jika Anda lihat di bagian depan akan terlihat sangat indah.

Langkah Keempat, Tambahkan Karpet

Sekarang masuk ke sentuhan terakhir, sentuhan terakhir ini Anda bisa menambahkan karpet pada bagian depan backdrop lamaran Anda.

Tujuannya adalah agar terlihat lebih rapi dan lebih indah. Karpet yang Anda gunakan bisa menggunakan karpet polos berwarna agak kecoklatan, slamaran Anda semakin berkesan ya, selamat mencoba!

Bagaimana? Cukup mudah dan simple bukan? Meski sebenarnya memakai backdrop bukanlah syarat utama dalam lamaran, namun tidak ada salahnya untuk mempercantik dan memberikan kesan lebih pada acara spesial Anda. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.