foto preweding dalam ruangan

Foto Prewedding Indoor

Posted on

Ketika akan melakukan foto prewedding, sebenarnya ada banyak cara maupun ide untuk konsepnya. Salah satu ide tersebut adalah foto prewedding indoor. Foto prewedding yang manampun sebenarnya sama-sama seru.

Tapi, jika Anda lebih memilih untuk foto prewedding indoor. Maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk hasil foto prewedding indoor yang maksimal dan bagus sesuai dengan keinginan.

Apa aja sih? Perhatikan penjelasannya dibawah ini ! Dijamin deh hasil photoshoot Anda nantinya tidak akan mengecewakan.

5 Tips Mudah Foto Prewedding Indoor

Foto prewedding indoor dengan outdoor memang agak sedikit berbeda. Tapi, hasilnya akan sama-sama bagus dan maksimal jika dilakukan dengan benar, maka dari itu kami akan memberikan beberapa tips berkaitan tentang foto prewedding indoor ini.

Berikut poin-poin tipsnya:

1. Tentukan Konsep Tema Foto

foto prewedding indoor

Tips pertama untuk hasil foto prewedding indoor lebih maksimal adalah di tahap penentuan konsep foto.

Sebaiknya Anda mengkonsep dengan sangat baik untuk tema foto nantinya dan pilihlah konsep foto yang sesuai dengan pasangan Anda.

Konsep ini sangat penting, karena jika konsep sudah jadi dan sudah terbayang maka menentukan item pendukung lainnya akan menjadi lebih mudah dan proses pengerjaan juga akan menjadi lebih cepat.

Jadi mengkonsep tema foto terlebih dahulu adalah faktor penting. Jadi jangan pernah menganggap hal ini sepele ya.

Cara mencari konsep dan tema ini bagaimana? Gampang, Anda bisa mencarinya melalui internet maupun media sosial.

Jika Anda misalnya ingin konsep foto yang bisa memberikan kesan bercerita,misalnya saja foto yang menjelaskan awal pertemuan dan lain sebagainya atau mungkin Anda ingin konsep fotonya adalah konsep foto yang unik seperti berbelanja dan memasak bersama.

Apapun itu bisa, apapun itu bisa jadi konsep ya. Tapi, yang terpenting adalah membicarakan konsep yang Anda inginkan tersebut dengan pasangan secara seksama dan intim ya.

Jangan sampai Anda memutuskannya sendiri tanpa berdiskusi dengan pasangan Anda.

Sebab jika pasangan Anda kurang setuju, maka konsep foto Anda nantinya tidak akan terlihat natural.

2. Pilih Lokasi yang Sesuai Dengan Konsep Foto

tentukan lokasi foto prewedding
Pinterest.com

Nah, setelah Anda menentukan konsep sekarang waktunya mencari lokasi foto yang sesuai dengan konsep foto diawal.

Jika Anda menentukan tema fotonya adalah tema simple, maka Anda bisa melakukan foto prewedding indoor di dalam cafe yang memiliki interior unik.

Karena saat ini sudah banyak lokasi cafe yang di desain dengan interior yang unik atau Anda bisa melakukan photoshoot di studio foto yang terlebih dahulu di setting sesuai dengan tema foto prewedding indoor Anda.

3. Konfirmasi Sebelum Booking Tempat

Setelah tempat atau lokasi Anda tentukan, sebelum menggunakannya pastikan booking terlebih dahulu atau mengkonfirmasinya terlebih dahulu.

Hal ini penting agar lokasi tersebut tidak keduluan dipakai oleh orang lain dan Anda juga jadi tau perizinan dan peraturan yang harus ditaati.

Oh iya! Anda juga harus bisa meluangkan waktu untuk mensurvei secara bersama-sama dengan pasangan, karena siapa tau Anda merasa cocok dengan lokasinya tapi ternyata pasangan Anda kurang cocok dengan lokasi tersebut.

Survei ini juga sangat penting untuk mengetahui biaya sewa yang harus Anda persiapkan.

4. Gunakan Riasan Sesuai dengan Konsep Foto

perlengkapan make up foto prewedding indoor
containerstore.com

Tips berikutnya yang tidak kalah penting adalah Anda harus menggunakan riasan yang sesuai dengan konsep atau tema foto prewedding indoor yang sudah Anda tetapkan. Make up dan baju juga harus Anda sesuaikan dengan tema ya.

Salah satu alasan kenapa riasan harus sesuai dengan tema adalah agar hasil foto prewedding indoor Anda tidak berlebihan, apalagi jika tema foto yang Anda inginkan adalah tema casual maupun simple foto, sehingga istilah salah make up tidak ada ya.

5. Baju yang Digunakan Harus Sesuai Konsep

prewedding photo
mrkwedding.com

Pakaian sangat penting untuk menunjang hasil foto lebih maksimal. Terutama untuk sebuah foto prewedding indoor, pakaian adalah hal yang krusial. Sehingga penting sekali menggunakan pakaian yang sesuai dengan konsep.

Ketika Anda sudah mendapatkan konsep, maka segeralah merencanakan pakaian yang akan dipakai nantinya. Sebagai inspirasi, Anda bisa meniru gaya fashion saat ini di internet maupun di media sosial.

Setelah menemukan pakaian yang tepat, baru deh menentukan aksesoris lainnya seperti anting, gelang, kalung atau aksesoris unik lainnya yang bisa membuat hasil foto prewedding indoor lebih cantik maksimal.

Bagaimana, mudah bukan untuk menghasilkan foto prewedding indoor yang cantik dan bagus?

Kelima tips diatas bisa Anda terapkan agar momen menjelang pernikahan semakin berkesan dan hasil foto prewedding indoor Anda ini bisa menjadi kenangan tak terlupakan.

Hasil fotonya bisa Anda pajang di ruang keluarga maupun di ruang tamu, Anda juga nantinya bisa menceritakan cerita dibalik foto prewedding indoor Anda tersebut kepada anak Anda nantinya. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.