Foto Prewedding masa kecil

Trik Foto Romantis Bareng Pasangan, Hasilnya Biking Baper

Mengabadikan momen bersama pasangan, jadi salah satu ritual penting bagi banyak orang. Ada yang hanya mengandalkan kamera ponsel, ada juga yang menggunakan perlengkapan fotografi lengkap. Hasilnya kadang bisa jadi foto romantis terbaik, bisa juga jadi sangat jauh dari ekspektasi.

Untuk mendapatkan foto dengan nuansa penuh cinta itu, memang perlu persiapan maksimal. Apalagi kalau kalian ingin mengeksposenya melalui sosial media, dijadikan bagian koleksi foto saat momen bahagia.

6 Trik Menghasilkan Foto Romantis Terbaik

foto keren

Biar hasil foto bisa berkualitas seperti milik fotografer, bisa digunakan trik tepatnya berikut ini. Pastikan semuanya terpenuhi, dan Anda akan melihat sebuah hasil foto terbaik yang mungkin belum pernah dihasilkan sebelumnya.

1. Spot Lokasi

Semua lokasi sebenarnya bisa dijadikan tempat berfoto, tapi perlu spot-spot menarik kalau mau menciptakan foto dengan nilai romansa tinggi. Contohnya adalah pantai, puncak gunung, gedung tua, atau hanya sebuah café dengan hiasan indahnya.

Bahkan hanya di kursi goyang atau di depan pagar rumahpun bisa jadi lokasi menarik, tinggal nanti bagaimana keterpaduan dengan trik berikutnya.

2. Pencahayaan

Sebuah foto romantis tak melulu harus menggunakan cahaya maksimal, kadang cukup cahaya temaran atau samar-samar. Karena inti dari foto tersebut adalah kesan romantis, dari sudut pencahayaan yang tepat.

3. Momen

Ketika menurut Anda muncul momen romantis saat berdua, langsung saja persiapkan segala sesuatu untuk berfoto. Karena sebuah momen kadang tak bisa diulang, bahkan ketika sudah dicoba berkali-kali.

Contohnya saat candle light dinner dan ada momen kembang api di sekitar Anda, cobalah mengabadikannya. Atau ketika sedang berboncengan di motor terdapat momen saat menunggu lampu merah, segera saja abadikan agar tidak menyesal.

4. Ekspresi dan Pose

Ekspresi tak perlu selalu senyum atau tertawa, cukup dengan muka apa adanya tetap bisa memberikan kesan romantis alami. Begitu juga dengan pose, tak perlu berlebihan karena kadang hanya dengan diam berdiri saja sudah maksimal.

5. Biarkan Mata Bicara

Sebuah foto penuh cinta mengandalkan momen, bagaimana mata memancarkan aura cinta. Misalnya dengan foto berpelukan sambil memejamkan mata, akan lebih romantis ketimbang membuka mata.

Atau ketika berpegangan tangan, ada kalanya lebih baik saling menatap saja sudah menghasilkan momen romantis yang diinginkan. Tapi kadang butung sedikit ulasan senyum sebagai pemanisnya.

6. Jangan Ambil Satu Foto Saja

Ketika semua trik di atas sudah dilakukan, saatnya capture yang banyak jadi Anda memiliki pilihan sebelum menentukan foto mana yang akan dijadikan foto utama. Karena bisa saja di jepretan pertama mata tertutup, atau posisi belum sempurna.

Rekomendasi Foto Romantis Ini Bisa Ditiru

Untuk menghasilkan foto romantis dengan nuansa cinta, Anda bisa mencoba rekomendasi dengan berjalan berdampingan sambil berpegangan tangan. Pilih lokasi taman yang dipenuhi bunga dan pepohonan rindang, atau tepi pantai dengan siluet matahari terbenam yang eksotis.

cara membuat foto romantis

Mau yang beda? Bisa mencoba pose wanita digendong belakang oleh pria sambil tertawa bersama, ini kan memberikan kesan bahagia dan penuh cinta. Tinggal memastikan cahaya dan lokasi yang tepat, dijamin akan jadi foto favorit berdua.

foto pasangan muslim

Ketika sedang berkemah, pose berdua di dekat api unggun sambil menyantap ikan bakar akan jadi foto terbaik Anda berikutnya. Tapi mungkin butuh sedikit sentuhan cahaya terang, ditambah asap tipis agar kesan romantisnya benar-benar terasa.

pose foto romantis muslim

Memeluk pasangan dari belakang, sambil membisikkan kata mesra akan jadi foto penuh cinta berikutnya yang bisa direalisasikan. Atau jika ingin hasil foto tak biasa namun tetap romantis, bisa memilih foto di tebing dengan suasana langit biru sambil meloncat berdua.

Bosan dengan foto yang formal, Anda juga bisa menciptakan momen romantis sendiri dengan kebiasaan berdua. Seperti foto wefie dengan pose wajah terjelek dengan latar belakang taman bunga atau hujan gerimis, tetap akan menghasilkan foto ungkapan cinta yang hanya kalian berdua yang mengerti.

Terakhir rekomendasi yang bisa ditiru adalah foto bermesraan yang elegan di dalam mobil, di sofa rumah, atau di tempat wisata. Cukup menyandarkan kepala di bahu pasangan, bisa juga sekedar saling bertatapan sambil saling menyuapkan makanan.

Memang butuh persiapan jika ingin menghasilkan foto romantis terbaik dengan pasangan. Semua akan terbayar ketika sudah melihat hasilnya, apalagi kalau dilakukan atas dasar cinta diwaktu dan tempat yang tepat. Selamat mencoba!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.