Untitled design 2

Rekomendasi Saham yang Bagus untuk Investasi

Posted on

Sebagai pengganti yang baik untuk investasi modal real estat, saham Bluechip telah terbukti paling ideal untuk kinerja investasi jangka panjang.

Saham Bluechip dan Bluechip diketahui memiliki modal pasar yang besar, bukan kapitalisasi besar di atas 10 triliun rupee. Saham unggulan ini menjadi motor penggerak utama Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Saham-saham blue chip ini berasal dari perusahaan yang memiliki fundamental keuangan yang kuat dan sehat. Selain itu, produk stok terbaik sudah dikenal luas dan digunakan secara luas.

1. Saham Bank BCA

Berbagi BCA dengan kode penerbitan BBCA paling populer di kalangan investor.

Harga saham BCA terus naik seiring membaiknya perbankan swasta, dengan nilai akhir Rp 36.600 sebelum stock split.

Saham-saham BCA secara teratur terdaftar dalam Indeks LQ45, kumpulan saham terbaik di pasar modal dalam hal likuiditas.

Saham BCA juga termasuk dalam kategori seconded company yang menawarkan dividen tinggi sebagai pendapatan saham. Sejak didirikan pada tahun 2001 hingga kemarin pada tahun 2021, BCA secara konsisten memberikan keuntungan kepada pemegang saham dari laba bersih yang diterimanya setiap tahun.

2. Saham Bank BRI (BBRI)

Saham BRI yang diterbitkan BRI cocok untuk investasi, terutama bagi investor baru.

Saham BBRI menjadi incaran investor karena modal pasar yang besar, margin keuntungan yang tinggi dan basis keuangan yang baik.

Aktivitas pasar saham perusahaan milik negara ini juga meningkat setiap tahun, meskipun relatif lemah. Bahkan di masa pandemi Covid-19, komponen BBRI dinilai tidak berdampak signifikan. Tren kenaikan di BBRI akan terlihat pada akhir tahun 2021. Tiga bulan kemudian, saham BBRI naik 4.110 rupiah, tepatnya 4 April 2022, dan saham BRI sudah naik 4.670 rupiah atau rp. 13,6%.

3. Bagian dari PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)

Berikut adalah laporan laba rugi PT Telkom Indonesia Tbk. Saham emiten berkode TLKM ini juga merupakan saham dengan kualitas terbaik di sektor sekuritas sektor telekomunikasi. Meski di tengah wabah Covid-19, komponen TLKM tetap tumbuh positif. Harga saham pada 14 April berkisar antara Rp 4.680 hingga Rp 20.900 hingga Rp 3.900 per saham.

4. Bagian dari PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)

Salah satu pilihan terbaik untuk investasi Anda selanjutnya adalah PT Indofood CBP SuccessMakmur Tbk. Saham ICBP kode emiten merupakan salah satu saham blue chip terpopuler. Menurut laporan keuangan, emiten ini baru-baru ini melihat peningkatan penjualan.

Per 14 April 2022, harga saham ICBP berada di Rp 7.175 dan diperkirakan akan terus naik. Maka dari itu, hal ini bisa menjadi pilihan investasi yang baik.

Oleh karena itu, indikator pasar saham yang sangat baik untuk investasi dan rekomendasi. Sebelum berinvestasi saham, jangan terpancing untuk menganalisa jenis-jenis saham yang perlu Anda beli.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.