investasi emas

Lima Keuntungan Berinvestasi Emas Ini Bisa Jadi Solusinya

Posted on

Saat ini, masyarakat memiliki berbagai macam sarana investasi mulai dari saham, reksa dana, properti, emas dan lainnya. Namun, investasi yang berbeda ini juga memiliki manfaat dan risiko yang berbeda.

Bagi yang ingin berinvestasi dengan aman, bisa menggunakan emas sebagai pilihan yang tepat. Karena instrumen tersebut tergolong memiliki risiko kerugian yang lebih rendah. Oleh karena itu, Anda tidak perlu terlalu khawatir akan mengalami kerugian saat menginvestasikan uang di alat investasi ini.

Tak hanya itu, ada banyak manfaat memilih emas sebagai sarana investasi. Berikut 5 alasan mengapa emas menjadi pilihan investasi yang tepat untuk kemandirian finansial.

Inflasi adalah sesuatu yang tidak semua orang harapkan. Karena inflasi membuat uang kehilangan nilainya. Untuk menghindari inflasi, Anda dapat melindungi aset Anda dengan menggunakan alat investasi emas. Karena saat Anda berinvestasi emas, Anda bisa mengurangi margin saat inflasi.

Di sisi lain, berinvestasi emas memiliki label harga yang cukup unik. Karena harga emas cenderung stabil bahkan naik. Jika melihat data, tercatat harga emas pada 2015 berada di kisaran Rp 476.000 per gram dan kini sudah menembus Rp 984 ribu per gram. Perbedaan harga tersebut tentunya menawarkan keuntungan tersendiri bagi para investor emas. Bayangkan jika Anda sudah menabung emas sejak tahun 2015, berapa keuntungan yang Anda peroleh sekarang?

Dapat Digunakan Untuk Tujuan Masa Depan

Membangun kondisi keuangan agar tetap terjaga di masa depan adalah sesuatu yang harus dilakukan sesegera mungkin. Karena tidak ada yang tahu bahwa apa yang mereka butuhkan akan ada di masa depan.

Oleh karena itu, menggunakan alat investasi emas menjadi salah satu pilihan yang tepat agar berbagai kebutuhan finansial dapat terpenuhi di masa depan. Karena emas merupakan alat investasi yang mudah dicairkan. Emas juga bisa dijadikan jaminan saat Anda membutuhkan dana darurat.

Bisa Diturunkan ke Generasi Lain

Selain ketiga kelebihan tersebut, emas bisa menjadi sarana bagi Anda yang ingin mewariskan harta warisan kepada anak cucu tercinta. Karena emas tergolong investasi yang tidak “mati” dari waktu ke waktu, artinya sudah lama digunakan oleh banyak orang dan akan terus diminati di masa yang akan datang.

Kemudahan Dalam Membeli dan Menjual

Dibandingkan dengan alat investasi lainnya, emas adalah salah satu alat yang paling mudah untuk diperdagangkan.

Khusus untuk emas fisik, Anda bisa membeli dan menjual alat investasi ini di berbagai toko perhiasan yang tersebar luas di berbagai daerah.

Tidak seperti emas fisik, emas digital juga mudah untuk diperdagangkan. Namun yang membedakannya adalah emas digital yang hanya bisa Anda beli atau jual dengan smartphone. Anda juga tidak perlu keluar rumah untuk menjual atau membeli emas di toko perhiasan.

Bagi yang ingin mulai berinvestasi emas, bisa memanfaatkan fitur eMAS di dompet digital DANA. Fitur ini menawarkan banyak kemudahan bagi Anda yang ingin mulai berinvestasi emas. Hanya dengan menggunakan smartphone, Anda bisa langsung membeli atau menjual emas menggunakan fitur-fitur tersebut.

Selain itu, sistem eMAS juga memudahkan untuk mengetahui waktu yang tepat untuk membeli dan menjual emas. Karena Anda dapat melihat grafik harga jual beli emas langsung di aplikasi, yang pasti dapat membantu Anda menghindari kerugian dan memperkuat peluang keuntungan Anda. Nantinya, kamu bisa mencetak emas yang kamu miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.