kleksi lagu pernikahan islami

Koleksi Lagu Pernikahan Islami yang Syahdu dan Penuh Makna

Pernikahan merupakan suatu acara yang sacral. Namun, agar suasana tidak terlalu kaku, maka biasanya setelah acara ijab qobul diselingi dengan lagu yang dibawakan penyanyi langsung saat pernikahan. Beberapa lagu pernikahan islami menjadi pilihan agar suasana makin syahdu dan sekaligus sebagai doa.

Namun apa jadinya jika lagu yang dibawakan tidak sesuai dengan tema pernikahan?

Nah, maka dari itu pemilihan lagu untuk acara pernikahan juga perlu untuk diseleksi.

Supaya acara pernikahan berjalan dengan lancar dan tamu yang hadir juga bisa menikmati.

Bagi yang hendak melangsungkan acara pernikahan dengan nuansa islami, berikut kumpulan lagu pernikahan islami yang mungkin bisa dijadikan referensi bagi yang ingin segera melangsungkan pernikahan.

Al Habib (The Loved One) – Talib Al habib

Lagu nasyid yang dibawakan oleh Talib Al-Habib ini menceritakan tentang keagungan Allah dan sholawat untuk Rosulullah. Berisi lantunan kata-kata indah, motivasi dan nasehat berbahasa inggris dan sholawat bahasa arab.

Barakallahu Lakuma – Maher Zain

Lirik lagu yang terinspirasi dari doa ini menjadi salah satu lagu favorit untuk acara pernikahan. Menceritakan dimana hari yang sangat special bagi penganten dimana hati penuh dengan suka cita. Doa yang ada di lagu ini bermakna semoga Allah senantiasa memberkahi pasangan baik dalam keadaan senang maupun susah.

Assalamu ’Alaika – Maher Zain

Lagu yang berisi shalawat dan pujian untuk nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasalam. Dengan suara yang khas lagu ini menjadi sangat popular di kalangan umat muslim.

Baca Juga: Susunan Panitia Pernikahan

Dengan lirik lagu yang indah dan mempunyai makna yang dalam lagu ini sangat cocok untuk acara pernikahan dengan nuansa islami.

You Are The One – Raef

Lagu islami ini mengisahkan tentang seorang hamba yang percaya akan ketetepan atau takdir hidup yang telah digariskan untuknya. Setelah sekian lama akhirnya ia menemukan sosok yang bisa mengingatkanya kepada Allah Sang Pencipta.

Baca Juga: Undangan Walimatul Ursy

Saat berjumpa denganya, ia yakin bahwa sosok itulah jodohnya yang telah Allah takdirkan untuknya.

Pengantin Baru – Nasida Ria

Siapa yang nggak familiar dengan lagu pengantin satu ini, hampir semua acara pernikahan memutar lagu favorit ini. Lagu nasheed yang dibawakan oleh Nasida Ria ini menceritakan tentang senangnya menjadi pengantin baru.

Baca Juga: Nikah Siri

Mereka duduk bersanding dengan bersenda gurau. Pasangan suami istri tersebut bagaikan raja dan permaisuri. Seolah-olah dunia hanya milik mereka berdua yang lain ngontrak hee.

Ya Asyiqol Musthofa – Sabyan Gambus

Lagu sholawat ini sangat cocok untuk acara pernikahan religi. Sholawat dengan bahasa arab ini dicover oleh Sabyan Gambus dengan suara indah yang dinyanyikan dek Nisa.

Sholawat ini sangat viral bahkan viewer di youtube mencapau ratusan juta.

Demikian beberapa kumpulan lagu pernikahan islami yang bisa menjadi referensi bagi pasangan yang hendak segera melangsungkan acara pernikahan.

Cara Download Lagu Pernikahan Islami

Jika ingin mendownload video diatas bisa melalui situs download online. Caranya cukup mudah, copy link video youtube kemudian paste kan ke kolom yang disediakan situs download savefrom.net.

Disana bisa dipilih format download dari mulai Mp4 SD, HD dan juga bisa Mp3, kemudian klik download. Selamat mencoba.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.