make up pengantin
sohnijuneja.com

Make Up Pengantin

Posted on

Menikah adalah salah satu momen yang dinantikan oleh semua orang. Bahkan bagi wanita sendiri, pernikahan adalah momen yang sudah lama direncanakan.Dalam melakukan pernikahan ada banyak persiapan dimulai dari lamaran, memilih make up pengantin terbaik dan lain sebagainya.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa make up pengantin adalah faktor penting sekaligus faktor pembeda dengan beberapa acara lainnya. Agar penampilan sang raja dan ratu sehari, maka kesempurnaan make up pengantin sangat dituntut.

Maka dari itu, karena penampilan adalah yang terpenting dalam pesta pernikahan, maka Anda tidak boleh asal dalam memilih jasa make up pengantin. Anda tidak ingin kecewa bukan ketika Anda salah memilih jasa make up pengantin?

Apalagi di pesta pernikahan, para pengantin ini yang akan menjadi pusat perhatian semua orang. Maka dari itu artikel ini membahas tentang tips memilih jasa make up pengantin terbaik agar hasil tidak gagal.

Tips Make Up Pengantin

make up pengantin
Pinterest.com

Apa saja itu ? Simak pembahasannya dibawah ini;

1. Kenali Jenis Kulit Anda

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa make up pengantin adalah sesuatu hal yang sangat penting dalam sebuah pesta pernikahan. Maka dari itu Anda harus mengenali terlebih dahulu tentang jenis kulit yang Anda miliki.

Kenapa Anda harus mengenali terlebih dahulu jenis kulitnya? Hal itu karena ketika Anda salah memilih make up pengantin maka hasil make upnya juga akan berakibat fatal seperti perbadian warna tidak cocok. Maka dari itu, inilah pentingnya mengetahui jenis kulit terlebih dahulu.

2. Tentukan Budget Terlebih Dahulu

Ini sangat penting nih, karena jika Anda tidak ditentukan lebih dahulu maka pengeluaran tidak akan bisa Anda kendalikan nantinya. Jadi perihal budget memang harus Anda pikirkan dengan seksama. Setelah Anda menentukan budgetnya, memilih make up pengantin akan jauh lebih mudah.

Jadi dengan menentukan budget terlebih dahulu, Anda akan lebih bisa mengontrol keuangan Anda. Apalagi ini adalah sebuah pesta pernikahan, kapanpun biasanya suka ada biaya tidak terduga. Mengerti?

3. Carilah Make Up Pengantin yang Berpengalaman

Pengalaman atau jam terbang adalah pertimbangan penting lainnya ketika Anda sedang mencari make up pengantin, kualitas sang penata dalam merias calon pengantin nantinya, biasanya akan terasah dari banyaknya pengalaman yang dimiliki.

Jasa make up pengantin biasanya bisa membedakan jenis kosmetik untuk keperluan sehari-hari dengan keperluan pernikahan, karena keduanya ini berbeda.

4. Cari Tau Style Penata Rias

Biasanya setiap penata rias make up pengantin memiliki gaya mereka sendiri. Ada jasa make up pengantin yang memiliki gaya cenderung menggunakan make up flawless, bold maupun jenis lainnya yang lebih ringan.

Nah hal ini penting sebelum Anda menerima pekerjaan tersebut, jadi Anda bisa memilih jasa make up pengantin yang style-nya sudah cocok dengan kita.

5. Konsultasikan dengan Jasa Make Up Pengantin

Setelah Anda mengetahui style dia ketika menata rias, langkah selanjutnya adalah mengkonsultasikan mengentai konsep pernikahan yang Anda inginkan. Lewat konsultasi ini, Anda bisa mengetahui konsep tata rias sesuai dengan yang Anda inginkan.

make up pengantin

Sehingga penata rias nantinya bisa mempersiapkan gaya tata rias yang Anda inginkan untuk diaplikasikan di wajah Anda. Ketika Anda melakukan konsultasi, Anda jangan segan maupun malu untuk menceritakan ide serta keinginan Anda mengenai tata rias pengantin nantinya.

Anda bisa menceritakan dari wedding orang lain tentang konsep yang Anda inginkan dalam pesta pernikahan pertama Anda, dengan Anda tidak malu menceritakan apa yang Anda inginkan kepada jasa make up pengantin, maka mereka akan tahu apa yang Anda inginkan.

6. Mengenali Kepribadian Jasa Make Up Pengantin

Sebelum memilih jasa make up pengantin, hal penting lainnya adalah mengenali kepribadian yang dimiliki penata rias. Kenapa? Karena penata rias akan selalu menemani Anda selama proses akad nikah berlangsung.

Selama pernikahan atau selama momen akad belum terlewati, perasaan seperti takut, deg-degan maupun cemas pastinya akan ada dalam diri Anda. Nah disini peran dari penata rias, peran mereka tidak hanya menata Anda menjadi lebih cantik maupun ganteng.

Namun lebih dari itu yaitu salah satunya menenangkan Anda agar Anda merasa lebih rileks dan percaya diri, sehingga dapat menjalankan setiap prosesi pernikahan dengan lancar tanpa adanya kekacauan yang Anda buat karena cemas.

7. Pilihlah Jasa Make Up Pengantin yang Sudah Terbukti Kinerjanya Baik

Ini adalah poin terakhir namun sangat penting, karena make up pengantin terbaik tidak cukup hanya memiliki pengalaman saja dan jam terbangnya yang sudah banyak. Namun, jasa make up pengantin terbaik adalah dia yang memiliki kinerja yang lebih bagus

Make up pengantin yang terbaik akan selalu merespon ketika dihubungi kliennya, sehingga jika Anda memerlukan bantuan maka tinggal panggil saja.

Jadi, sudahkah Anda siap menyambut hari paling indah dan tak terlupakan dalam hidup Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.