emas

Ingin Menjual Perhiasan Emas, Begini Caranya Agar Tidak Rugi

Posted on

Emas tidak diragukan lagi salah satu investasi yang paling diinginkan oleh masyarakat, karena dianggap aman dan nilainya cenderung meningkat setiap tahun.

Apakah emas bisa dijual lagi? Emas pasti bisa dijual lagi. Keuntungan berinvestasi emas adalah kemudahan dalam menjualnya.

Tips Menjual Emas

Bagaimana cara menjual emas agar tidak rugi? Sebelum menjual perhiasan ke toko emas, sebaiknya perhatikan tips menjual emas berikut ini:

Sertakan Bukti Pembelian

Agar tidak rugi dalam penjualan emas, kita harus menyiapkan bukti pembelian emas. Salah satu penjual emas dan berlian di Jewelry Creation Shop menjelaskan, biasanya penjual akan menolak menjual perhiasan emas jika suratnya tidak diisi. Surat yang dimaksud adalah surat pembelian sebagai bukti bahwa emas tersebut asli.

Sebelum membeli apa yang kita lihat tergantung seberapa muda emasnya, apalagi kalau tidak ada suratnya, kita tidak mau kalau tidak ada suratnya, itu berbahaya.

Dia juga memastikan bahwa dia tidak akan menerima emas, yang akan dijual publik jika tidak ada pidato. Namun, dia juga mengatakan masih ada orang yang menjual emas tanpa dokumentasi lengkap.

Hal ini juga dilaporkan oleh penjual emas di toko perhiasan Ziva. Dikatakannya, masih ada orang yang berniat menjual perhiasan, namun tidak didukung dengan keutuhan surat. Tanpa surat, keaslian emas tersebut diragukan.

Jual di Toko yang Sama Tempat Anda Membeli

Seorang penjual dari Toko Emas Mulia menjelaskan bahwa jika orang ingin menjual perhiasan emas, mereka harus menjualnya di toko yang sama dengan tempat kami membelinya sebelumnya.

Ini dilakukan karena sangat mengurangi penurunan harga, karena jika dijual di toko yang berbeda, harganya akan turun drastis.

Sebagai ilustrasi, harga perhiasan emas yang dijual di toko tempat Anda menjualnya akan berkurang 10-25% dari harga beli konsumen. Jika emas sebelumnya dibeli dari toko lain, maka akan dikenakan diskon lagi. Alasannya adalah bahwa ini dikurangi dengan biaya mengubah emas cair menjadi perhiasan.

Jika dijual dengan kerugian ke toko lain, itu akan dianggap konsolidasi. Misalnya, jika biaya dikurangi, letakkan harga di kisaran Rs 400.000 lainnya, kami akan memiliki angka leleh antara Rs 350.000 dan Rs 370.000 per gram. Inilah yang dia beli, dia benar-benar harus melakukannya.

Itulah tips menjual perhiasan emas agar tidak rugi. Ini bisa berguna

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.