investasi emas 1

Asosiasi Pedagang Emas Digital Menjadi Mitra Resmi BAPPEBTI

Posted on

Pedagang emas fisik yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Emas Digital Indonesia (PPEDI) atau Asosiasi Pedagang Emas Digital Indonesia (IDGTS) telah mendapat persetujuan dari Badan Pengatur Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Melalui kesepakatan ini, IDGTS diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pedagang berlisensi resmi untuk menjadi mitra BAPPEBTI dalam mengembangkan fasilitas investasi emas digital.

Perusahaan Mitra Instrumen Investasi Emas

Anggota yang tergabung dalam PPEDI atau IDGTS adalah perwakilan dari PT Laku Emas Indonesia (Lakuemas), PT Pluang Emas Sejahtera (mitra Pluang Group), PT Indonesia Logam Pratama (Treasury) dan PT Sehati Indonesia Sejahtera (Sakumas).

Claudia Colonas, co-founder Pluang, mengatakan alat investasi emas merupakan aset penting yang harus dimiliki setiap investor. Karena risiko emas rendah dibandingkan dengan alat investasi lainnya.

Pluang memiliki lisensi resmi sebagai pedagang emas fisik digital. Pernyataan ini tentunya akan meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk berinvestasi emas secara digital.

Perusahaan mitra PT Pluang Emas Sejahtera, yang sudah memperoleh lisensi sebagai pedagang emas digital fisik dari regulator terkait. Tentunya hal ini dapat meningkatkan kepercayaan diri para pengguna kami, karena emas selalu menjadi pilihan utama sebagian besar masyarakat Indonesia karena harganya yang cenderung lebih stabil dibandingkan dengan sarana investasi lainnya.

Hal senada disampaikan CEO Lakuemas dan Presiden IDGTS Junior Sambyanto. Menurutnya, izin yang diperoleh asosiasi tidak hanya menunggu pedagang emas fisik digital, tetapi juga masyarakat.

Saat untuk memberikan izin kepada dealer emas digital fisik, tidak hanya oleh dealer, tetapi juga oleh masyarakat, yang menginginkan kepastian tentang keamanan investasi emas asli mereka.

Atas nama penyelenggara, Kepala Badan Pengembangan dan Pengembangan Pasar BAPPEBTI, Tirta Karma Senjaya, mengucapkan terima kasih atas kehadiran PPEDI atau Asosiasi IDGTS untuk menghadirkan wadah bagi para pedagang emas fisik digital yang telah memperoleh izin BAPPEBTI.

Kemitraan ini diharapkan dapat memfasilitasi komunikasi BAPPEBTI dengan pedagang emas digital dalam konteks penilaian regulasi, pemantauan dan kebijakan lainnya.

Selain itu, memberikan edukasi kepada masyarakat juga dapat membantu membedakan antara pedagang emas digital yang telah mendapat persetujuan pemerintah dalam kasus Bappebti ini dengan yang belum.

Perusahaan perdagangan emas fisik digital yang telah mendapat izin dari BAPPEBTI, khususnya Lakuemas dan Perbendaharaan, melakukan perdagangan emas fisik di Bursa Komoditas dan Derivatif Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.