desain photo booth wedding unik
Undanganmagelang.com

Photo Booth Wedding

Posted on

Dalam acara pernikahan biasanya dekorasi ruangan atau gedung merupakan tanggung jawab dari wedding organizer. Tetapi untuk bagian photo booth wedding, pihak wo seringkali menawarkan calon pengantin untuk membuatnya sendiri.

Maksudnya, keinginan dan desain dari photo boothnya sesuai keinginan calon pengantin.

Area photo booth ini menjadi sangat penting, karena disana semua tamu undangan dapat dengan bebas berfoto sepuasnya di latar tempat yang bagus. Sehingga, memberi kesan baik terhadap acara pernikahan.

Membuat Photo Booth Wedding Sendiri

Untuk membuat photo booth pernikahan sendiri, Anda memerlukan bahan yang cukup mudah dicari. Bahkan Anda bisa menggunakan barang yang ada.

Dengan sedikit kreatifitas yang dikembangkan, photo booth dengan bahan yang sederhana akan menjadi tempat yang sangat menarik untuk berfoto.

1. Tema dinding rustic

photo booth wedding Tema dinding rustic
Pinterest.com

Selanjutnya Anda bisa memilih tema rustic yang sederhana. Tema ini memang sudah banyak digunakan dalam beragam acara besar tidak hanya dalam pernikahan saja.

Tetapi tema rustic tetap saja digemari, karena memiliki kesan yang sederhana, klasik dan kasual.

Dalam mendekorasi photo boothnya, Anda bisa menggunakan dinding gedung yang kosong sebagai latar foto.

Kemudian tambahkan dua tiang yang lilitkan dengan tanaman rambat serta bunga-bunga. Anda juga bisa mendominasikan warna coklat pada sebagian besar aksesoris.

2. Tema tulisan-tulisan unik

Tema pertama yang bisa Anda pilih, yaitu tulisan-tulisan yang unik. Cara membuatnya pun cukup mudah, hanya dengan menggunakan benda-benda yang ada disekitaran.

Tetapi, Anda harus memikirkan beberapa kata-kata yang populer atau yang mewakili isi hati para tamu undangan.

Seperti menuliskan sebuah lirik lagu yang Anda dan pasangan sukai, atau lagu yang memiliki kesan mendalam dalam hubungan Anda.

Cukup menggunakan kertas berwarna putih dengan tinta spidol, Anda sudah bisa membuat photo booth yang menarik.

3. Tema warna-warni

photo booth pernikahan Tema warna-warni
divadavanna.com

Tema warna-warni ini akan menghidupkan suasana pernikahan menjadi lebih ceria dan cerah. Anda bisa menggunakan warna pastel, hijau atau kombinasi warna yang cerah lainnya.

Untuk membuatnya Anda bisa  menempelkan sejumlah kertas dengan warna yang beragam.

Jika tidak ada kertas, Anda bisa menggunakan latar kayu yang kemudian di cat dengan berbagai warna.

Hal ini sangat mudah dilakukan, serta tidak memakan biaya yang cukup mahal. Tetapi, tetap bisa memberi kesan mewah dan elegan.

4. Tema tirai yang kerlap-kerlip

Tema ini merupakan tema yang paling sederhana diantara semuanya. Karena, Anda hanya perlu menyiapkan tirai dan lampu tumblr.

Siapkan  dinding kosong, kemudian pasang tirai dan lampunya. Dengan begitu, photo booth wedding pun siap digunakan.

Tema ini sangat cocok digunakan ketika acaranya di luar ruangan pada malam hari. Dengan begitu lampu yang kerlap-kerlip akan terlihat lebih jelas.

Kesan yang elegan akan memikat setiap tamu undangan yang hadir untuk berfoto-foto.

Memilih Properti yang cocok untuk photo booth wedding

Ketika memilih desain untuk photo booth, Anda harus memikirkan tema dekorasi dari pernikahan Anda sendiri. Akan lebih bagus jika temanya senada dan sama.

Jika terdapat kendala barang-barang yang kurang, Anda bisa mencari alternatif lain.

Contohnya, Anda bisa mengangkat tema mono color atau satu warna pada photo boothnya. Tetapi, hati-hati dalam pemilihan warnanya.

Anda bisa menggunakan warna putih, hitam atau emas saja sebagai warna photo booth yang dapat memberi kesan mewah, elegan dan klasik.

Dengan begitu, photo booth wedding yang menggunakan bahan sederhana akan terlihat luar biasa.

Selain itu, Anda bisa menggunakan properti seperti rangka jendela atau pintu yang dipasang atau disandarkan di dinding sebagai latar foto. Sehingga akan terlihat lebih bagus lagi.

Kemudian Anda juga bisa menempatkan kursi tinggi atau kursi bar di area photo booth, atau bisa juga menyimpan beberapa buku dan lemari buku, supaya menambah kesan klasik.

Anda hanya tinggal memilih properti mana yang lebih cocok dengan dekorasi yang sudah dipilih.

Akan lebih baik jika tema photo booth sama dengan dekorasi gedungnya. Tetapi, tidak menjadi masalah jika berbeda, Anda bisa menggunakan warna yang senada supaya lebih menyatu.

Serta jangan terlalu memilih barang yang sulit cukup yang sederhana saja, tetapi memberi sebuah kesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.