cara membuat template undangan simpel

Template Undangan Pernikahan

Posted on

Sebuah undangan memang menjadi bagian penting dalam pernikahan, maka dari itu desain dan tampilannya harus diperhatikan sebaik mungkin.

Saat ini sudah banyak sekali tersebar di internet berbagai template undangan pernikahan, mungkin Anda akan semakin bingung memilihnya.

Tidak hanya undangan yang disebar secara manual, saat ini juga Anda bisa menggunakan undangan yang akan disebar secara digital.

Desain undangan digital akan lebih mudah dan praktis, namun Anda tetap harus memperhatikan resolusi dan detailnya agar tetap terlihat bagus.

Menentukan Template Undangan Pernikahan Digital

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa undangan pernikahan digital bisa dibuat lebih mudah dibandingkan dengan undangan biasa.

Ada banyak software gratis yang bisa digunakan untuk melakukan editing, berikut ini kami bagikan beberapa hal mengenai template undangan digital:

1. Pilih Software

Sebelum Anda membuat undangan digital, sebaiknya tentukan terlebih dahulu software apa yang akan digunakan untuk mengedit undangan.

Saat ini, Anda pun sudah bisa melakukannya melalui smartphone karena ada banyak aplikasi editing yang disediakan.

Jika Anda menginginkan hasil yang lebih maksimal, gunakanlah software yang lebih profesional seperti Coreldraw, Photoshop, dan Canva Pro.

Anda akan menemukan lebih banyak opsi, yang dapat membuat hasil undangan menjadi lebih bagus.

2. Tentukan Tema

Seperti yang biasa dilakukan saat membuat undangan pada umumnya, tentukanlah tema apa yang diinginkan.

Langkah ini sangat penting, karena akan menentukan hasil akhir dari udangan. Apakah Anda menginginkan tema minimalis, hitam putih, vintage, mewah?

Tema ini juga akan menentukan elemen apa saja yang akan ditambahkan pada template undangan digital. Jadi, pikirkanlah baik-baik mengenai tema yang akan dipilih.

3. Tentukan Tone Warna

template undangan
nixsensor.com

Setelah Anda menentukan tema, langkah selanjutnya akan menjadi lebih mudah yaitu memilih tone warna.

Misalnya Anda memilih tema mewah, maka tone warna yang dipilih adalah hitam, emas, krem, merah terang, dan lain-lain.

Selain tone warna, jenis font juga harus ditentukan sesuai dengan tema. Jika temanya mewah, maka jenis font yang dipilih biasanya lebih tebal dan huruf bersambung yang cantik.

Semua perpaduan tersebut akan menghasilkan kesan mewah pada undangan.

4. Siapkan Fotografi

Jika Anda ingin undangan pernikahan digital yang lebih unik, gunakanlah fotografi sebagai latar belakang dan objeknya.

Akan lebih bagus jika menggunakan foto prewedding, karena bisa memperjelas informasi undangan, dan tentunya memperindah tampilan.

cara membuat template undangan simpel

Undangan digital seperti ini sudah termasuk modern, apalagi jika memiliki resolusi tinggi dan dibuat sesuai tema.

Pasti hasilnya akan sangat bagus, foto yang diambil pun harus dilakukan oleh profesional agar menghasilkan foto yang bagus.

5. Siapkan Videografi

Undangan digital yang lebih unik dan modern, yaitu undangan berupa video yang menampilkan rekaman prewedding Anda.

Hal ini tentu memiliki tantangan tersendiri, jika menginginkan hasil maksimal Anda harus mengambil gambar dengan kamera profesional.

Dilanjut dengan proses editing, transisi yang ditampilkan harus sesuai dan bagus.

Memang terkesan ribet dan sulit, namun jika dilakukan oleh orang yang handal dan profesional maka hasilnya akan memuaskan, para tamu undangan pun tidak sabar untuk menghadiri pesta.

6. Siapkan Backsound

Backsound ini diperlukan untuk undangan digital dengan video, jadi jika tidak menggunakan video Anda tidak memerlukannya.

Pemilihan backsound juga harus tepat, sesuaikan dengan ketukan transisi, tema, dan suasana pengambilan gambar agar semuanya selaras.

Anda bisa memilih lagu romantias favorit untuk dijadikan backsound, sesuaikan dengan transisi atau peralihan gambar dalam videonya.

Pemilihan lagu yang tepat akan semakin mendukung keindahan undangan yang dihasilkan.

7. Perhatikan Resolusinya

Hal terakhir yang perlu diperhatikan, yaitu resolusi foto atau videonya. Pastikan undangan digital yang diterima oleh tamu, memiliki gambar berkualitas tinggi.

Pastikan juga file tidak terlalu berat sehingga menyulitkan tamu untuk membukanya.

Disinilah skill editing sangat diuji, Anda harus menghasilkan gambar yang bagus dan resolusi tinggi, namun juga filenya harus mudah dibuka oleh semua orang.

Dalam hal ini, Anda memerlukan software profesional untuk dapat mengatur resolusinya.

Undangan digital bisa menjadi lebih praktis atau lebih ribet. Jika Anda memilih undangan dalam bentuk video prewed tentu akan lebih rumit, namun hasilnya akan membuat para tamu terkesan.

Tentukan pilihan dengan tepat, dan persiapkan semuanya dengan segala pertimbangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.