171

Tips Cuan Investasi Emas di Tokopedia, Lebih Mudah dan Aman!

Posted on

Investasi emas saat ini sedang naik daun, ditambah lagi dengan perkembangan harga emas yang sangat besar, sehingga banyak yang lebih memilih untuk berinvestasi emas. Berinvestasi emas juga cocok untuk dipilih oleh kaum milenial.

Tidak hanya di pegadaian atau membeli emas batangan di toko emas. Saat ini Anda bisa berinvestasi emas secara digital, khususnya melalui e-commerce Tokopedia. Tokopedia saat ini menawarkan satu produk yaitu Gold Saver melalui TokopediaEmas.

Berdasarkan laman Pegadaian, Pegadaian dan Tokopedia saat ini sedang berkolaborasi dengan meluncurkan fitur jual beli emas secara online.

Besarnya transaksi jual beli emas dapat dilakukan melalui aplikasi Tokopedia dengan nilai minimal Rp 500, sehingga banyak lapisan masyarakat dapat dengan mudah dan nyaman berinvestasi emas. Sistem ini juga tunduk pada pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dari halaman Tokopedia, berikut cara menyimpan emas di Tokopedia.

  • Buka Tokopedia di browser Anda
  • Masukkan ID pengguna dan kata sandi Anda untuk masuk ke akun Tokopedia Anda.
  • Klik menu “Kategori” di kiri atas halaman utama Tokopedia
  • Pilih menu ‘Emas’ di bawah kategori ‘Barang Digital’
  • Anda kemudian akan masuk ke halaman TokopediaEmas, masukkan jumlah untuk membeli emas di kotak “Nilai Rupiah”.
  • Nilai akan otomatis dikonversi ke satuan emas, yaitu gram.
  • Keuntungan berinvestasi emas
  • Anda dapat membeli dan menjual secara online

Kemajuan teknologi sekarang memungkinkan untuk berinvestasi emas secara online. Proses jual beli emas kini sangat mudah karena Anda dapat membeli dan menjual emas kapan saja, di mana saja melalui aplikasi.

Mudah Diperjualkan

Keuntungan lain dari berinvestasi emas adalah kemudahan menjualnya setiap saat. Dengan investasi emas online, Anda tidak perlu menjual emas Anda ke toko emas.

Harga beli dan jual dapat dipantau

Keuntungan berinvestasi emas secara online tidak bisa didapatkan jika Anda berinvestasi emas fisik dengan membeli perhiasan. Harga perhiasan emas tidak tetap dan cenderung berbeda antara penjual emas yang satu dengan yang lainnya.

Risiko kecil

Emas dikenal dengan fluktuasi harga tetap jangka pendeknya. Oleh karena itu, risiko investasi jauh lebih rendah daripada di kendaraan investasi lainnya.
Demikian cara berinvestasi emas di Tokopedia, dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.