Kumpulan Ucapan Pernikahan Paling Menyentuh

Kata Mutiara dan Ucapan Pernikahan Paling Menyentuh

Mendengar kabar bahwa kerabat atau orang terdekat akan melangsungkan pernikahan mungkin akan membuat Anda sedikit bingung memilih kado terbaik. Kado saja rasanya kurang cukup, tak jarang Anda akan menambahkan ucapan pernikahan pesan manis dan doa untuk pengantin.

Meskipun terdengar sederhana, ternyata membuat ucapan yang manis dan menyentuh itu tidak mudah. Nyatanya masih banyak orang yang kebingungan dan sering menulis sebuah ucapan dari internet.

Hal semacam ini tentunya akan membuat ucapan terasa kurang spesial. Tenang saja, Anda tidak perlu merasa khawatir, karena ada cukup banyak ucapan yang bisa dijadikan referensi.

Beberapa jenis ucapan selamat pernikahan untuk teman berikut ini akan membantu Anda tiba-tiba menjadi seseorang yang paling romantis.

1. Ucapan Pernikahan untuk Kakak yang Romantis dan Menyentuh

Kata mutiara pernikahan romantis

Ucapan Selamat Menikah untuk Kakak Laki-Laki

“Halo kakakku tersayang yang selalu menjaga diriku hingga saat ini. Kini dirimu sudah menjadi imam bagi perempuan pilihan Allah SWT. Amanahmu kali ini bukan hanya tentang diriku saja, namun juga untuk istri dan anak-anakmu kelak.

Aku selalu berharap jika dirimu selalu memiliki semangat yang luar biasa untuk keluarga kecilmu. Semoga Allah SWT selalu menjaga dirimu dan memberikan berkah yang tiada henti dari pernikahan terbaikmu”

Ucapan untuk Kakak Tersayang

“Selamat menempuh hidup baru, semoga kakakku ini selalu diberikan rasa bahagia yang tidak akan pernah habis, semoga saja Allah akan senantiasa menuntun dirimu bersama istri dan keluarga kecilmu pada cinta yang Allah ridhoi.

Aku si berharap jika dalam hitungan tahun ke depan akan diberikan keponakan yang lucu dan shalih shalihah sama seperti ayah serta ibunya. Aku yakin kelak keponakanku akan jadi insan yang mampu membahagiakan kedua orang tuanya menuju surga di atas sana”

Ucapan untuk Kakak yang sedang jauh

“Selamat menempuh hidup baru kakak ku. Hari ini dirimu mengucap janji yang begitu suci. Bagaimana perasaan yang kau rasakan saat ini? Apakah semuanya berjalan dengan lancar? Maafkan adikmu ini yang tidak bisa hadir di hari bahagiamu.”

2. Ucapan Pernikahan untuk Sahabat yang Menyentuh dan Romantis

ucapan pernikahan

Ucapan Selamat Menikah yang Romantis untuk Sahabat

“Sahabat ingatkah dirimu akan masa-masa kita dulu? Kemana-mana bersama, maka bersama, hampir semua hal dilakukan bersama. Namun aku sadar benar bahwa ada masa dimana kau dan aku tidak bersama tau dengan keluarga kecil masing-masing yaitu menikah.

Meskipun kita tidak bersama dalam berbagai hal namun aku percaya jika kebahagiaanmu dan kebahagiaanku akan selamanya bersama. Semoga pernikahanmu kali ini dapat menjadi ladang untuk ibadah. Selamat menempuh hidupmu yang baru sahabatku.”

Ucapan Selamat Menikah untuk Sahabat yang Simpel

“Saat ini dirimu telah menjadi seorang istri, jangan lupa sahabat berbaktilah kepada suamimu. Selalu jadi ibu terbaik bagi anak- anakmu kelak. Semoga kehidupan dari pernikahanmu ini akan selalu di berikan berkah hingga maut menjemput, Amin.”

Ucapan untuk Sahabat dan Pasangannya

“Pada akhirnya Tuhan mempertemukan dirimu dan takdir menjadikan kalian sebagai pasangan sehidup semati. Lewat ucapan pernikahan ini aku selalu berdoa, semoga dengan pernikahanmu ini menjadikan kebersamaan yang bisa menggapai taqwa.

Pernikahan ialah sebuah jalinan yang suci sehingga menjadikan hidupmu jauh lebih tentram dan damai. Jadikan perjalanan rumah tangga kalian penuh dengan cinta dan kasih sayang. Semoga kalian berdua hidup dengan bahagia, Amin.”

Ucapan Terbaik untuk Sahabat

“Pernikahan adalah wujud akhir dari perjalanan cintamu dengan dirinya, bahkan pernikahan akan menjadi langkah awal untuk perjalanan hidup kalian yang selanjutnya. Sebuah awalan yang baik serta akan sangat membahagiakan

Apalagi yang akan membuatmu bahagia selain pernikahan. Di kemudian hari dirimu akan jadi sosok orang tua yang terbaik. Aku selalu berharap jika dalam rumah tangga dan lebaran barumu ini kau selalu dalam kebahagiaan dan berkah yang tiada pernah habis”

Selamat Menikah yang Penuh Doa

“Aku tidak bisa memberikan sesuatu yang lebih untuk dirimu, teman terbaik sekaligus sahabat. Setelah sekian lama kita bersama akhirnya dirimu menemukan pelabuhan yang terakhir. Aku hanya mampu berdoa semua hal baik akan selalu menyertai dirimu

Aku selalu berharap semoga dengan hadirnya jalinan pernikahan ini akan menjadi cinta yang abadi di antara kalian berdua terasa lebih kuat dan mampu bertahan meski terpaan suka maupun duka dalam kehidupan rumah tangga silih berganti, Amin.”

3. Ucapan Selamat Menikah Simple untuk Mantan

ucapan pernikahan

Ucapan untuk Mantan Pertama

“Hatiku sepertinya juga merasakan apa yang sedang kau rasakan seperti juga dengan rasa bahagiamu saat ini. Begitu ketika aku melihat dirimu bahagia dapat bersanding dengan pilihan terbaik dari tuhan yang kau cintai di kursi pelaminan.

Baca: Pernikahan dalam Islam

Selamat menikah serta selamat menempuh hidup yang baru ya temanku. Mungkin hanya ucapan pernikahan yang bisa aku berikan. Semoga dirimu akan selalu diberikan keberkahan dan bahagia di dalam keluarga kecil barumu, Amin.”

Ucapan untuk Mantan Kedua

“Mungkin aku adalah orang yang paling bahagia dengar saat pernikahanmu. Sekian lama kau menanti dan hari ini menjadi awal kebahagiaanmu dengan pasangan pilihanmu. Semoga kalian berdua selalu di limpahi dengan berkah dan kebahagiaan dari Tuhan, Amin.”

Ucapan untuk Mantan Ketiga

Akhirnya kamu telah menemukan orang yang tepat dan kamu cintai untuk bersanding di sampingmu. Semoga rumah tanggamu selalu kuat menghadapi suka dan duka kehidupan. Selamat menempuh hidup baru.”

Ucapan untuk Mantan Keempat

“Pernikahan itu diibaratkan dengan gerbang awal untuk memasuki sebuah tahap kehidupan yang selanjutnya. Dan saat ini dirimu sedang berada pada posisi tersebut, berdiri tepat di depan gerbang untuk membuka jalan selanjutnya.

Dengan hati yang penuh ikhlas aku berdoa sekaligus berharap jika di dalam kehidupan yang selanjutnya keluarga kecil barumu akan selalu dalam keadaan yang bahagia. saat ini baru saja memasuki gerbang tersebut. Semoga menjadi keluarga sakinah, mawadah, warahmah.”

4. Ucapan Pernikahan Simple Namun Berkesan untuk Teman

ucapan pernikahan

Selamat Pernikahan untuk Teman Pertama

“Selamat menempuh hidup baru untuk kawanku, semoga dirimu selalu bahagia hidup bersama dengan pasangan serta anak- anakmu kelak. Semoga cinta milik kalians berdua akan selalu tetap kuat dan bertambah menjadi kuat seiring bertambahnya umur, Amin.”

Selamat Pernikahan untuk Teman Kedua

“Hai, kawan semoga cinta saat ini ada pada kalian akan terus tumbuh serta semakin kuat di setiap harinya. Hanya ada do’a terbaik yang bisa aku berikan pada kalian berdua. Selamat menjalani mahligai kehidupan dalam berumah tangga.”

Selamat Pernikahan untuk Teman Ketiga

“Untuk engkau kawanku yang selalu hadir di setiap suka maupun duka bersamaku. Hari ini adalah hari yang paling membahagiakan bagi dirimu, dimana kau dapat bersanding di pelaminan bersama orang yang paling dicintai.

Baca: Rukun Pernikahan

Tentunya hari ini akan jadi hari yang telah kau nantikan sejak lama. Selamat untukmu teman terbaikku, semoga kehidupan dalam pernikahanmu akan selalu dikelilingi kebahagiaan yang luar biasa, Amin.”

Ucapan Pernikahan untuk Teman Keempat

“Selamat menempuh kehidupan yang baru bersama pasangan terbaik yang kamu cintai. Satu pesanku dalam ucapan pernikahan ini, jangan pernah kau sakiti pasanganmu dan jadikan ia sebagai seseorang yang selalu bahagia. Hanya do’a terbaik dari ku untuk dirimu.”

Selamat Pernikahan untuk Teman Kelima

“Selamat menikah temanku, jangan pernah lupa untuk selalu memberikan yang paling baik bagi pasanganmu. Jika suatu saat nanti kalian akan menghadapi sebuah masalah maka jadilah problem solving yang paling baik.

Aku yakin dan percaya dirimu akan selalu mampu menyelesaikan masalah dengan kepala dingin dan penuh kesabaran. Semoga kehidupan barumu dengan pasangan akan selalu diberikan kebahagiaan, Amin.”

5. Kata-kata dan Ucapan Pernikahan Islam untuk Teman Dekat

kata mutiara islami pernikahan

Ucapan Selamat Menikah untuk Teman Satu

“Akhirnya kini aku melihat pancaran kebahagiaan yang lengkap dari sosok dirimu. Sekarang kau telah berhasil menemukan tulang rusuk yang sudah sejak lama dinantikan. Sama seperti dirimu, aku bahkan juga sedang merasakan kebahagiaan ketika melihatmu sangat bahagia.

Kunjungi: Cetak Undangan Magelang

Semoga dihari pernikahanmu ini akan menjadi sebuah awalan yang baik dan semua yang diharapkan cepat terwujud. Kali ini bersamaan dengan ucapan pernikahan aku sampai semoga dirimu selalu dipenuhi dengan cinta kasih hingga maut menjemput.”

Ucapan Selamat Menikah untuk Teman Dua

“Selamat untuk pernikahan kalian berdua, semoga Tuhan akan selalu senantiasa memberikan berkah di dalam hidup baru kalian berdua. Semoga kalian di berikan cinta yang tetap kuat meskipun suatu saat badai yang menerpa kalian berdua, Amin.”

Ucapan Selamat Menikah untuk Teman Tiga

“Happy wedding kawan, bersama dengan ucapan pernikahan ini semoga Allah memberikan kebahagiaan bagi kalian serta keluarga kecilmu kelak. Semoga kalian bisa selalu bersama meskipun dalam keadaan suka duka dan diberikan cinta kasih yang kuat.”

6. Kata Mutiara Ucapan Happy Wedding untuk Kerabat

ucapan pernikahan kerabat

Kata Mutiara Bahwa Cinta Adalah Bagian Terbaik

“Cinta di antara kedua insan merupakan wujud yang terbaik, sebab cinta sebagai bagian terindah yang mampu menjadikan iman seseorang menuju jalan yang lebih baik.”

Kata Mutiara yang Terbaik Adalah Dia yang Mampu Membawa ke Jalan Lebih Baik

“Menikah hakikatnya bukan kamu yang tidak menyukai cincin pemberiannya. Cincin tidak lagi menjadi masalah sebab hal yang sangat berarti bagimu kelak adalah sosok dia yang mampu membimbingmu dengan jalan yang benar untuk pergi ke surga”

Kata Mutiara Bahwa Semuanya Pemberian dari Allah

“Aku mencintai dirimu dikarenakan Allah, pada saat aku memberikan nafkah nanti untuk itu maka yang kau terima adalah pemberian darinya. Maka alangkah lebih baik jika kita bersama mengucapkan banyak syukur karena pernikahan yang diberikan Tuhan kepada kita berdua.”

Kata Mutiara Pilih Pribadi yang Terbaik

“Sangat dianjurkan bagi kalian untuk menikah dengan pribadi yang takut kepada Allah, sebab nantinya pasanganmu akan memperlakukan dirimu dengan begitu baik. Ia akan selalu sadar jika Allah adalat Zat yang menyatukan dirimu dengan dia.”

Kata Mutiara Kebahagiaan Bisa Hidup dengan Dirinya

“Pernikahan yang penuh bahagia dan sukses bukan disebabkan karena kamu bisa hidup bersama pasangan yang dicintai, namun karena kamu tidak akan pernah bisa merasa damai dan bahagia tanpa hidup bersamanya.”

Kata Mutiara Imam yang Baik

“Imam terbaik pastinya tidak akan pernah membuat dirimu berada jauh dari Tuhan, tetapi ia akan selalu mengajakmu agar selalu bersujud berdua bersama pada mahligai kehidupan rumah tanggamu.”

Kini Anda tidak perlu lagi merasa bingung untuk membuat berbagai macam rangkai kata ucapan pernikahan dan kata mutiara untuk kerabat terdekat. Beberapa ucapan di atas dapat Anda gunakan sebagai referensi agar bisa jadi seseorang yang puitis dan romantis. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.