13 Inspirasi Ucapan Ulang Tahun Islami Terbaik dan Menyentuh Hati

Peristiwa ulang tahun amat penting diperingati baik itu kelahiran, pernikahan, kemerdekaan dan sebagainya.

Bagi seorang muslim, tentu ada baiknya untuk memberikan ucapan ulang tahun islami bagi yang tengah berulang tahun. Ini mengingat bahwa ucapan yang islami terselip doa dan makna tersendiri.

Ucapan maupun kata-kata ulang tahun secara islami secara umum bermaksud untuk mendoakan kepada yang tengah berulang tahun agar senantiasa selamat, sehat dan sejahtera selalu.

Ucapan tersebut juga mengandung rasa syukur kepada Allas SWT atas berkat rahmat-Nya hingga sampai di usia tersebut.

simak di bawah ini kumpulan kata bijak dan doa untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada orang yang kita sayangi.

1. Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Anak

“Selamat ulang tahun bintang kecil mama dan papa. Semoga kamu senantiasa menjadi bintang paling bersinar. Mama dan papa percaya bahwa kamu tidak hanya akan memberikan kebahagiaan bagi keluarga kecil ini saja melainkan juga dimanapun kamu berada. Selamat ulang tahun, nak.”

ucapan selamat ulang tahun islami untuk anak

Seiring bertambahnya usiamu, semoga engkau kian bertambah menjadi anak yang baik, semakin berbakti kepada kedua orang tua dan bermanfaat bagi banyak orang. Semoga Allah selalu memberikanmu kesehatan, limpahan rezeki yang banyak serta kesuksesan dan umur panjang. Barakallah fii umrik.”

2. Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami untuk Ibu

“Ibu, aku berharap di hari istimewa ini engkau akan mendapatkan berkah yang luar biasa. Aku sangat bersyukur hingga detik ini masih bisa merayakan ulang tahunmu bersama-sama. Dengan banyak pelukan, kebahagiaan berikut cinta dari anak-anakmu kami ucapkan selamat ulang tahun.”

3. Ucapan Selamat Ulang Tahun secara Islami untuk Adik Perempuan

“Happy birthday adik kecilku. Kamu adalah si bungsu yang paling kuat dan pintar. Tidak terasa jika kamu tumbuh begitu cepat. Namun, berapapun usiamu saat ini, kamu akan selalu menjadi si bungsu di keluarga ini. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan di usiamu. Barakallah ya, adikku sayang.”

4. Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah

“Ayah, selamat ya! Selamat ulang tahun. Sekarang usia ayah sudah genap 50 tahun. Semoga ayah selalu menjadi ayah terhebat bagi keluarga ini. Kami semua sangat menyayangi ayah. Semoga segala nikmat dan rezeki yang diberikan Allah SWT senantiasa bisa membuat ayah semakin bersyukur.”

5. Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami untuk Suami

“Ied milad mubarak, sayang. Ku ucapkan hamdalah atas keberkahan yang telah Allah SWT berikan kepadamu. Semoga pada pertambahan usia ini, engkau senantiasa diberi kesehatan lahir dan batin, rezeki yang halal serta keselamatan selalu. Selamat ulang tahun suamiku.”

“Happy milad mubarak, suamiku. Alhamdulillah, kini usiamu sudah kembali bertambah lebih tua satu tahun. Semoga engkau senantiasa diberi kesehatan, keselamatan dan panjang umur. Tetap bisa menjadi pribadi yang rendah hati, selalu peduli kepada sesama dan makin sayang keluarga. Selamat ulang tahun untukmu, ya!.” Love you.

6. Ucapan Ulang tahun Islami untuk Istri

“Satu tahun bertambah sudah usiamu istriku sayang. Hanya doa yang bisa ku beri sebagai hadiah atas pertambahan usiamu. Semoga engkau senantiasa diberi kesehatan lahir dan batin, rezeki halal dan berkah serta keselamatan dari Allah SWT. Semoga tahun depan kita sudah punya momongan.”

ucapan selamat ulang tahun islami untuk istri tercinta

“Happy birthday, sayang! Terimakasih telah menjadi salah satu bagian teristimewa dalam hidupku. Terimakasih telah menjadi bentuk harapan yang selalu aku perjuangkan. Semoga seiring umurmu bertambah, engkau selalu bisa mamberikan segala yang terbaik bagi orang-orang yang kamu cintai”.

“Hari ini kembali bertambah lagi usiamu, sayang. Barakallah, ya! Semoga hadiah kecil ini bisa mewakiliki harapanku kepadamu. Kiranya engkau senantiasa diberikan kesehatan jasmani maupun rohani, keselamatan serta keberkahan dalam pertambahan iman dan islammu. Selamat ulang tahun”.

7. Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami untuk Sahabat

“Teman, ied milad mubarak ya! Hari ini usiamu tepat bertambah satu tahun. Semoga hadiah kecil dan doa tulus dariku ini bisa menjadi salah satu wujud kebahagiaanmu hari ini. Di usiamu saat ini, kiranya engkau lebih bisa menjadi pribadi yang terpuji dan mampu senantiasa bersyukur kepada Allah SWT”.

happy milad sahabat

“Milad mubarak, sahabatku. Selamat ulang tahun, ya! Panjang umur, sukses selalu dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan rezeki yang berlimpah, kemudahan dan keberkahan dalam hidupmu. Kiranya keimanan serta nikmat islammu semakin bertambah seiring pertambahan usiamu”.

8. Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami untuk Guru

“Barakallah untuk pertambahan usiamu, bu guru. Terimakasih sudah menjadi sumber kekuatan kami untuk selalu mau datang ke sekolah setiap hari. Semoga engkau senantiasa menjadi pribadi yang sabat dan murah senyum kepada kami. Kiranya engkau mau menerima hadiah kecil dan doa tulus dari kami.”

9. Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami buat kakak Laki-Laki

“Selamat pagi dan selamat ulang tahun, big brother’s! Sungguh begitu baiknya Allah SWT yang telah memberikanmu usia sampai saat ini. Semoga engkau kian menjadi pribadi yang baik, pengertian, rendah hati, penyabar dan pemberani. Sekali lagi, ied millad mubarak, ya!”.

10. Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami LDR

“Sayang, saat ini kembali bertambah lagi usiamu. Barakallah, ya! Ku panjatkan doa kepada Allah SWT agar kiranya kamu selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan panjang umur. Semoga jarak yang membentang tidak menjadi alasan untuk berhenti memperjuangkan pertemuan kita”.

11. Ucapan Ulang Tahun Islami kepada Atasan

“Hari ini adalah hari istimewa dimana bapak dilahirkan ke dunia ini. Saya senantiasa berdoa demi kesehatan dan keselamatan bapak. Kiranya bapak bisa menjadi pemimpin terbaik bagi perusahaan ini untuk hari ini dan yang akan datang. Selamat ulang tahun untukmu pak bos!”.

12. Ucapan Selamat Ulang Tahun secara Islami Khusus Mantan

“Selamat ulang tahun, kamu. Berpisah bukan berarti harus putus komunikasi. Kamu pasti setuju tentang ini. Semoga kamu selalu menjadi kebanggaan orangtuamu. Jangan lupa bersyukur sebab Allah SWT telah begitu baik sehingga memberikanmu kebahagiaan sampai detik ini. Ied millad mubarak, ya!”.

13. Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami untuk Orang Spesial

“Teruntuk seseorang yang istimewa, ini adalah hari terbaik sepanjang hidupmu. Kemudian ada ucapan ulang tahun bagimu. Katanya barakallah yang spesial bagimu. Semoga kamu selalu diberi kebahagiaan, rezeki yang berlimpah dan keberkahan dalam hidup. Dariku, selamat menempuh usia baru, ya!”.

“Selamat ulang tahun, untukmu ya! Ini ada hadiah untukmu. Tapi, yang utama adalah doa. Semoga Allah SWT senantiasa memberimu rezeki yang banyak, keselamatan dalam hidup dan keberkahan dalam segala hal. Jangan lupa bersyukur sebab Allah SWT adalah sebaik-baiknya pemberi kehidupan”.

Beberapa contoh ucapan ulang tahun islami tersebut kiranya dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin memberikan ucapan sejenis bagi orang terkasih. Berikan ucapan dan doa yang tulus kepada dia yang tengah berulang tahun. Jadikan harinya semakin istimewa dengan kado kecil dari Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.