ucapan anniversary romantis

17 Ucapan Ulang Tahun Pernikahan Islami Penuh Makna

Meskipun sudah menikah bertahun-tahun, keromantisan dengan pasangan harus terus dijaga. Hanya dengan sekedar memberi kejutan kecil pun bisa memupuk rasa cinta yang kadang mulai terkikis oleh waktu.

Tak harus setiap hari, Anda bisa memilih momen-momen tertentu saja untuk memberikan kejutan atau sebatas ucapan pada pasangan. Salah satu momen terpenting yang tak boleh Anda lupakan adalah ulang tahun pernikahan.

Untuk mengenang hari paling membahagiakan bagi sepasang manusia yang tengah jatuh cinta ini Anda bisa memberikan ucapan yang manis dan menyentuh hati.

Ditambah dengan sentuhan Islami dengan harapan rumah tangga yang diberkahi Allah, ucapan ulang tahun pernikahan Islami ini tentu akan menambah cinta antara suami istri.

Nah di bawah ini adalah beberapa contoh ucapan anniversary Islami;

1. Sampai Akhir Hayat

ucapan ulang tahun pernikahan

“Tak terasa 5 tahun sudah kita lewati bersama, semoga hubungan ini selalu terjaga dan hidup dari tahun ke tahun. Sampai kita menua nanti semoga kita masih akan selalu bersama, kuharapkan hubungan ini bisa sampai akhir hayat.”

Setiap pasangan suami istri tentunya mengharapkan hubungan yang langgeng dan bisa berlangsung sampai maut memisahkan.

Dengan ucapan di atas, Anda bisa mengungkapkan perasaan dan harapan Anda agar bisa terus bersama pasangan hingga hanya hayat yang memisahkan.

2. Pelangiku

“Aku merasakan hidup yang semakin indah dan bahagia, karena Kamu selalu mau menjadi bagian dalam hidupku. Terima kasih karena sudah menyinari gelapnya hidupku dengan pelangi cintamu.”

Sebuah pujian dari suami pada istri adalah sebuah ibadah dalam Islam. Bahkan Rasulullah pun kerap melontarkan kata-kata pujian pada istrinya.

Ucapan pujian ini juga bisa Anda berikan ketika memperingati hari ulang tahun pernikahan.

Selain pujian, Anda juga bisa memadukannya dengan ucapan syukur karena sudah memilikinya dan rasa bahagia karena dia selalu ada dan mau menemani Anda bagaimanapun kondisi kehidupan ini.

3. Limpahan Cinta DariNya

“Limpahkanlah selalu rasa cinta dalam keluarga kami, agar kami selalu merasa bahagia dalam menjalani bahtera rumah tangga ini. Jika semua kebahagiaan itu belum panas untuk kami, maka berikanlah selalu perindunganMU ya Rabb.”

Salah satu kunci kebahagiaan dalam rumah tangga adalah rasa cinta yang terus dipupuk dengan mengharapkan curahan cinta dari-Nya yang Maha Penyayang.

Namun jika kebahagiaan belum pantas untuk didapatkan karena sebab-sebab tertentu, harapan untuk selalu mendapat perlindungan dariNya adalah sesuatu yang dapat menenangkan jiwa dan rumah tangga.

4. Keluarga Samawa

ucapan ulang tahun pernikahan

Ucapan ulang tahun pernikahan untuk istri dalam bahasa inggris

“Sebagai umat muslim pernikahan itu selalu dianjurkan bagi yang mampu, untuk mendapatkan ketenangan hati. Semoga pada ulang tahun pernikahan tahun ini, Allah selalu melimpahkan nikmat dan berkah agar keluarga kita selalu bersama dan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah.”

Impian setiap pasangan yang sudah berani melangkah ke jenjang pernikahan adalah hubungan yang sakinah, mawadah, warahman, dan harapan ini akan terus terbenam dalam hati meski pernikahan sudah terjalin cukup lama.

Untuk kembali memberikan semangat demi membangun keluarga yang sakinah, mawadah, warahman, Anda bisa mengucapkan kalimat di atas untuk pasangan.

5. Kedamaian Rumah Tangga

“Selamat 5 tahun pernikahan. Semoga keluarga kita diberi kedamaian, redamlah seluruh pertengkaran yang ada, padamkanlah hati kami yang memanas karena duniawi. Jadikan kita orang yang selalu bersyukur atas setiap nikmat yang Allah berikan dalam rumah tangga ini.”

Kedamaian rumah tangga hanya bisa didapatkan dengan cara memohon pada Allah.

Semua permasalahan duniawi sering kali menjadi pemicu memanasnya hubungan rumah tangga, oleh karena itu mintalah segala sesuatu untuk akhirat.

Maka dunia pun akan mengikuti Anda, keluarga akan mendapatkan kebahagiaan dunia akhirat.

6. Semoga Ditambah Cinta Kita

“Selamat ulang tahun pernikahan suamiku! Semoga Allah berkenan untuk selalu menambah rasa cinta kasih dalam keluarga kita agar dapat senantiasa menjalani bahtera rumah tangga ini berdua denganmu. Selamanya.”

Perasaan bukanlah sesuatu yang bisa diatur manusia sesukanya. Allah lah yang menggenggam hati. sehingga ketika tiba hari ulang tahun pernikahan pun Anda harus selalu memohon agar Allah berkenan menambah rasa cinta kasih pada rumah tangga Anda.

7. Cinta Sejati di Jannah

perayaan ultah pernikahan

“Telah sekian lama kita mengarungi rumah tangga. Semoga kita selamanya bersama hingga maut memisahkan dan Allah SWT mempertemukan kita kembali di surga-Nya yang terindah.”

Setiap makhluk yang bernyawa pasti akan merasakan kematian, begitu juga dengan sepasang suami istri yang saling mencintai. Tapi tak perlu khawatir karena cinta Anda pada pasangan karena Allah bisa terjaga hingga ke surgaNya.

Dengan memohon dan saling memperbaiki diri, semoga Allah yang mengumpulkan kita kembali di dalam surga yang kekal.

8. Rasa yang Tak Pernah Berubah

“Tepat di hari ini, 5 tahun lalu, aku mengikrarkan janji suci di hadapan orang tuamu, para saksi dan Allah SWT untuk menapaki hidup bersamamu. Dan rasa itu masih tetap sama. Selamat ulang tahun pernikahan, istriku!”

Waktu bukanlah sebuah alasan untuk mengurangi perasaan cinta pada pasangan. Dengan terus menjaga hubungan, rasa cinta yang begitu dalam seperti ketika akad akan terus terasa meski usia pernikahan sudah tidak muda lagi.

9. Bertahan dan Berdoa Bersama

“Pernahkah Kamu bertanya-tanya bagaimana bisa kita bertahan sampai sejauh ini? Itu karena kita selalu berdoa bersama dan saling menguatkan satu sama lain sehingga kita pun dapat bertahan bersama seperti ini.”

Kebersamaan yang berhasil dirajut hingga detik ini semua tak terlepas dari campur tangan Allah. Bahkan semua bisa terjadi hanya karena Allah. Dengan rahmatnya yang diberikan pada hambaNya yang berdoa, kebahagiaan dan kelanggengan rumah tangga bisa didapatkan.

10. Wanita Paling Bahagia

“Tahukah Kamu siapa wanita paling bahagia? Yaitu aku. Karena tepat hari ini, 10 tahun lalu, kau berjanji untuk selalu menyayangi dan melindungiku. Dan kau tetap memegang janjimu. Terimakasih suamiku!

Wanita mana yang tak bahagia dan merasa beruntung ketika memiliki suami yang selalu menjaga dan menyayanginya?

Setiap wanita tentu akan merasa sangat bahagia, begitu juga dengan ucapan ulang tahun pernikahan di atas yang memperlihatkan betapa beruntungnya seorang istri yang memiliki suami terbaik, yang selalu menjaga janjinya sejak akad diikrarkan.

11. Kau yang Paling Berharga

ucapan ultah pernikahan

“Istriku sayang, di hari istimewa ini aku ingin menyampaikan jika kaulah yang paling berharga untuk ku. Allah telah mengirimkan seseorang yang begitu indah, yaitu Kamu.”

Pernah mendengar seorang pria hebat tak pernah terlepas dari wanita hebat di belakangnya? Mungkin rasa bersyukur memiliki istri yang baik itu pula yang mendasari kesuksesan seorang pria.

Ketika suami mampu menghargai dan mencintai istrinya dengan baik, Allah pun akan memperbaiki hidupnya dan keluarganya.

12. Semoga Bertambah Kebahagiaan Kita

“Semoga ulang tahun pernikahan ini membawa kita pada tahun-tahun yang penuh kebahagiaan dan suka cita. Mari kita rayakan dan ciptakan hari yang penuh kenangan.”

Merayakan ulang tahun pernikahan bukan sesuatu yang terlarang dalam Islam, asal tidak berlebihan. Jadi dengan mengungkapkan kalimat di atas, Anda pun bisa merayakannya bersama istri.

Selagi tujuannya untuk menjaga hubungan yang Allah ridhai, tentu Allah pun akan memberikan apa yang diharapkan.

13. Bersyukur Memilikimu

“Kamu telah mengubah hidupku, bahkan tanpa kau berniat untuk mencoba mengubahnya. Dan mungkin aku tak bisa mengungkapkan betapa berartinya dirimu untukku. Tak bisa ku bayangkan apa yang akan terjadi jika aku tidak bertemu denganmu.”

Terkadang Allah mengirimkan seseorang untuk merubah kita menjadi hamba yang lebih baik. Lantas apa yang lebih membuat Anda bersyukur jika sudah diberikan pasangan seperti ini?

Kebahagiaan dunia dan akhirat akan Anda dapatkan, sebab tak ada kebahagiaan lain yang lebih sempurna selain dekat denganNya.

Dan dengan diberi pasangan yang selalu men-support kita agar lebih dekat denganNya, ini adalah bukti kasih sayang Allah.

14.  Tatapanmu

“Hal terbaik dalam pernikahan kita adalah tatapanmu yang menggoda masih tetap membuatku merasa seperti wanita tercantik yang ada di dunia. Teruslah seperti ini hingga kita menua bersama.”

Kodrat seorang wanita adalah senang dipuji, ketika suami pandai memuji/menggoda hingga membuat istri merasa spesial, kebahagiaan rumah tangga bukan lagi perkara yang sulit didapatkan.

Jadi selain memberikan ucapan di atas, baik sebagai istri maupun suami, selayaknya Anda harus terus menjaga hubungan indah ini.

15. Kau Adalah Jiwaku

“Semua kata indah di dunia tampaknya tak bisa menggambarkan perasaan cintaku. Sejak pertama Allah mempertemukan kita, jantungku selalu berdebar kencang. Kamu bukan hanya cintaku, tapi kau adalah jiwaku.”

Begitu dalamnya cinta kita pada pasangan sering kali tak bisa diungkapkan dengan kata-kata belaka, seakan tak ada kata-kata yang mampu mendeskripsikan perasaan cinta Anda.

Bahkan perasaan yang sudah terasa sejak Anda dipertemukan dengan pasangan. Bibir sering menjadi kelu karena begitu bersyukur mendapatkannya. Hingga Anda merasa dia bukan sekedar cinta sejati Anda, namun sudah menjadi jiwa Anda.

16. Sahabat Sejati Dalam Hidup

“Pada dirimu kutemukan cinta dalam hidup, teman terdekat, dan sahabat sejatiku.”

Seorang pasangan yang baik tentu bisa merangkap menjadi suami/istri, sahabat bahkan orang tau. Dimana peran-peran tersebut bisa dilakukan sesuai dengan kondisi.

Seperti seorang istri yang bisa menjadi sahabat dan orang tua yang terus mendukung ketika suami terpuruk. Begitu juga sebaliknya.

Jadi dalam hubungan rumah tangga tak ada permasalahan, bahkan orang lain yang lebih dekat dibanding pasangan Anda.

17. Keputusan Terbaik

ucapan romantis ulang tahun pernikahan

Ucapan ulang tahun pernikahan bahasa inggris

“Keputusan terbaik yang pernah aku ambil adalah membagi hidupku dan hatiku denganmu.”

Selama Anda masih bernafas, Anda akan selalu dihadapkan dengan pilihan. Begitu juga pilihan ketika hendak menikah, apakah Anda akan mengatakan iya atau tidak.

Ketika usia pernikahan sudah tidak lagi baru, namun pasangan selalu memberikan yang terbaik, tentu tak pernah terbesit dalam benak Anda penyesalan karena telah mengatakan iya?

Justru keputusan tersebut adalah sesuatu yang sangat disyukuri. Dengan bimbingan Allah, keputusan tersebut bisa membawa kebahagiaan dalam hidup ini.

Bagaimana? Cukup menyentuh bukan ucapan ulang tahun pernikahan Islami di atas? Perlu Anda ingat, jika semua yang terjadi dalam hidup ini adalah karena Allah.

Baik perasaan cinta yang Anda rasakan pada pasangan, kebahagiaan bahkan rintangan hidup. Jadi jangan sampai Anda tidak melibatkan Allah dalam segala hal.

Utamakan Allah terlebih dahulu, baru kebahagiaan dan syukur pada makhluk.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.